Laman

Selamat datang !

Anda Adalah Tamu Istimewa kami.... Ikuti Perkembangan Blog Ini..!

14 Oktober 2009

"FATAMORGANA"

Oleh; jarjani usman
“Dan orang-orang yang kafir, amal-amal mereka laksana fatamorgana di tanah yang datar, disangka air oleh orang yang haus, namun ketika didatangi air itu, dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. (QS. ANNUR: 39)”

Adanya keinginan banyak pihak untuk menyelamatkan alam lewat berbagai cara merupakan keinginan yang patut dijemput. Itu adalah perbuatan yang sangat mulia. Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik.(QS. AL-BAQARAH; !95). makanya untuk setiap perbuatan kebaikan, akan diberikan pahala berlimpah oleh Allah, mulai dari niat, pelaksanaannya, dan bahkan pasca pelaksanaannya, bila perbuatan itu memberi manfaat bagi orang lain secara berkelanjutan.
Namun semua pahala kebaikan itu berpeluang menjadi fatamorgana. Maksudnya, limpahan pahala dari Allah yang dirasakan seolah-olah ada dan menggunung, tetapi sesungguhnya tidak ada sama sekali. Penyebabnya adalah bila perjanjian itu dikafiriatau diingkari. Sebab, sudah tak jarang terjadi, yang berjanji kadangkala ikut mengingkari. Alih-alih menjaga hutan, tetapi malah merusaknya demi hawa nafsunya. Semoga tidak terjadi demikian. Sebab Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan di muka bumi (QS. AL-AQSA; 77).
Oleh karena itu, kita perlu senantiasa melakukan perbuatan-perbuatan orang-orang mukmin. Yaitu, orang-orang yang tidak melakukan sesuatu perbuatan yang manfaatnya fatamorgana belaka. Orang-orang mukmin memiliki cirri khas, melakukan perbuatan-perbuatan yang bermanfaat dan meninggalkan yang sia-sia.

Tidak ada komentar:

Mau Upload File Dapat Duit !